Selasa, 25 Agustus 2015

SEPUTAR HOROR

    Hallo guys... okeyy,,bertemu lagi di blog guee...kali ini gue akann membahas sedikit seputar yang berhubungan dengan horor niehh..Nahh,,bagi kalian yang pencinta horor lovers..lumayan niehh buat nambah" pengertian dan pengetahuan niehh..hehehe. okehh kita langsung saja niehh yaa.. selamat membaca :)

KENAPA MENDENGAR ITU LEBIH MENAKUTKAN DIBANDING MELIHAT?
Musik dan suaranya yang menimbulkan rasa takut.
Musik dan suara adalah elemen yang paling dibutuhkan dalam film horor karena saat merasa ketakutan,indera pendengaran lebih banyak mendapat pengaruhdibandingkan indera penglihatan.Oleh karena itu,rasa ngeri lebih ditingkatkan lewat efek suara digital yang tidak biasa.Musik yang terdapat dalam film horor banyak menggunakan suara yang mengandung rasa kegelapan dan suara yang volumenya rendah,tipis,dan kadang terputus juga banyak digunakan.

APAKAH HANTU ITU BENAR-BENAR ADA?
Berat jiwa.
Diantara penampakan hantu,banyak saksi dari orang"yang melihat hantu dan pernah melwati batas kematian.Orang-orang itu biasanya mengalami jiwanya keluar dari tubuh.Profesor Duncan McDougal dari amerika juga berpendapat dalam tesisnya pada tahun 1907 bahwa berat jiwa seseorang sebesar 21 gram.Akan tetapi,penampakan atau penelitian yang berkaitan dengan hantu tidak bisa mendapatkan pengakuan karena semua tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

MENIKMATI RASA TAKUT?
Rasa takut yang menyeramkan,tapi juga menyenangkan.
Rasa takut membuat tubuh kita gemetar,tapi jika rasa takut itu hilang maka rasa tegang akan berkurang dan tubuh menjadi bebas.Dalam proses ini,tubuh kita akan merasa senang dan stres pun teratasi.Dalam kasus film horor,setelah film selesai maka akan menghasilkan rasa lega dan bahagia.Akan tetapi,untuk kasus anak kecil,dibanding orang dewasa,mereka lebih baik menghindari rasa takut yang berlebihan karena dapat melemahkan fungsi jantung dan usaha pengaturan emosi.

APAKAH RASA TAKUT YANG DIRASAKAN SEMUA ORANG SAMA KETIKA MENONTON FILM HOROR?
Film horor yang sama,rasa takut yang berbeda.
Rasa takut terhadap kondisi meyeramkan yang sama berbeda karena respon terhadap rangsangan yang sama pada setiap orang berbeda.Penelitian tentang efek lanjutan setelah menonton film horor menyatakan bahwa lebih dari setengah penonton mengalami gangguan tidur dan makan,dan lebih dari sepertiganya menghindari kondisi yang mirip dengan adegan dalam film dengan sengaja.Sekitar 25% terobsesi pada adegan atau suara dalam film horor.

KENAPA BULU KUDUK BERDIRI SAAT MERASA TAKUT?
Piloereksi yang merespon rasa takut.
Tim penelitian yang dipimpin oleh Profesor Go Gi Seok dari fakultas kedokteran Universitas konkuk membuktikan bahwa bulu kuduk manusia berdiri karena rasa takut dengan memfoto jaringan bawah kulit kepala orang dewasa memlalui mikroskop.Dibuktikan kebenaran bahwa piloereksi memegang 3-4 helai bulu dalam waktu yang sama.Jika sistem saraf otonom mengerutkan piloereksi,maka bulu yang tadinya tidur akan berdiri tegak lurus dan pada kulit akan muncul seperti bulu angsa yang keras.

KENAPA WAJAH MENJADI PUCAT KETIKA TAKUT?
Respon tubuh terhadap rasa takut.
Jika kita merasa takut,maka tubuh akan masuk ke dalam kondisi siaga untuk melawan objek misteri.Pertama-tama,sistem saraf otonom mengalirkan darah yang keluar dari jantung ke organ atau otot.Dalam hal ini,darah mengalir ke organ dan otot lebih banyak dialiri darah karena menyiapkan kondisi beladiri atau melarikan diri.

BERSAMBUNGGG....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar